Viral, Bukti Cinta Sejati Perjuangan Cowok Indonesia Lamar Cewek Sampai ke Turki

Viral, Bukti Cinta Sejati Perjuangan Cowok Indonesia Lamar Cewek Sampai ke Turki

by K Setiawan
Source liputan6

Rezeki dan jodoh ada pada tangan Tuhan. Sebagai manusia, kita cuman dapat mengupayakan dan berdoa supaya memperoleh yang terbaik. Oleh karena itu, terkadang jodoh dan rezeki tiba dari arah yang tidak tersangka.

Belakangan ini tengah trending di kelompok netizen yaitu mengenai perjuangan seorang pemuda Indonesia namanya Muhammad Mutawalli yang melamar si pacar sampai ke Istanbul, Turki. Perjuangan yang dilewati oleh pemuda ini pasti tidak gampang, tetapi, dia selalu yakin jika dia sedang bawa niat baik yang perlu selekasnya diselesaikan.

 

Muhammad Mutawalli dan Edanur Yildiz awalannya berjumpa melalui sosial media. Lalu, ke-2 nya selanjutnya merajut jalinan LDR sepanjang 2,5 tahun tanpa berjumpa sama sekalipun.

Seperti apa ceritanya? Berikut pembahasan secara lengkap diringkas dari bermacam sumber

Sesudah merajut jalinan sepanjang lebih kurang 2,5 tahun dengan Edanur Yildiz, pada akhirnya Muhammad Mutawalli juga membulatkan tekad pergi ke Istanbul, Turki untuk melamar si idola hati dengan bekal restu dari ke-2 orang tuanya. Di perjalanan ini, adalah pertama kali untuknya untuk lakukan perjalanan ke luar negeri dan dia juga cuman pergi seorang diri.

Baca Juga :   Warga Kudus Mencoba Bertahan Di Tengah Bencana Banjir

Awalannya, Muhammad Mutawalli berencana keberangkatannya pada 17 January 2021 jam 21.40 WIB. Tetapi, gagasan itu tidak dapat terwujud karena hasil PCR test yang dia peroleh mengatakan jika dia positif COVID-19 hingga harus lakukan isolasi mandiri sepanjang 10 hari di Wisma Olahragawan.

Awalnya, Mutawalli telah lakukan tes antigen yang hasilnya negatif pada tanggal 15 Januari 2021. Tetapi selang sehari, sesudah melakukan test PCR, dia dipastikan positif COVID-19 pada tanggal 16 Januari 2021.

Pria dari Jambi ini menjelaskan jika dia tidak rasakan tanda-tanda apa saja, penekanan darah normal, bahkan juga tidak ada sakit seperti flu, batuk, atau sesak yang dirasa. Tetapi, dia tidak berputus harapan karena dia yakin dengan gagasan Tuhan.

“Semuanya sudah di siapkan untuk acara lamaran di Turki, seuasana hati keluarga (yang di Indonesia dan Turki) semuanya jadi berduka saat dengar informasi ini, tetapi apalah daya, Allah lebih kuasa serta lebih ketahui segala hal,” ungkapkan Mutawalli di account Instagramnya pada Senin (18/1/2021).

Baca Juga :   8 Kali Diselingkuhi Kekasihnya, Gadis Cantik di Gunungkidul Balas Mantan Dengan Sukses Bisnis 'KeTahu-An

Sesudah dia dipastikan negatif dari virus COVID-19, pada akhirnya Mutawalli juga meneruskan perjalanannya ke arah Istanbul, Turki untuk melamar si idola hati. Tetapi rupanya saat sebelum pergi dia kembali alami bencana yaitu kartu debitnya tertelan mesin ATM.

Rasa kalut juga sempat pernah ada di pikiran pria berumur 27 tahun ini. Sampai pada akhirnya dia sukses mengurusi semua dan pergi ke Turki pada tanggal 1 Februari 2021. Sesampai disitu, dia juga memperoleh sambutan hangat dari si idola hati dan semua keluarga.

Bak gayung yang bersambut, lamaran dari Mutawalli juga diterima secara baik oleh Edanur dan keluarganya. Pada akhirnya, perjalanan panjang Mutawalli dari Indonesia ke arah Turki juga seakan terbayarkan habis.

Baca Juga :   Kumpulan Ucapan Selamat Hari Pendidikan Nasional 2021

“Alhamdulillah walau berjalan dengan beberapa sinetron dan ujian, Alhamdulillah selanjutnya niat baik itu diwujudkan dan saya berbahagia diterima dengn hangat dikeluarga yang bagus ini, Alhamdulillah,” catat Mutawali.

 

Cerita perjuangan Muhammad Mutawalli ini juga lalu trending di kelompok netizen. Banyak yang memberi selamat dan mengutarakan jika cerita perjuangannya ini cukup memberikan inspirasi.

“Senang bgt batik sm dress nya cocok lamaran…sukaa pkonya biru emas menawan. Pasangan Cocok bgt kalian. Tampan sm elok, ramah, murah senyuman. Sngat bersahaja dn tawwadhu. COCOKKKK… smg jd jodoh dunia akherat. Rezeky nya berlimpah ruah,, dan Byk menyebar mnfaat dan kebaikan kpd sama-sama,” catat account @ghanarief.ismail.

“Mudah-mudahan dilancarkan sampai hari H.dan jadi keluarga yang samawa aamiin….” catat account @heni_bundalifia

“Mudah-mudahan lancar sampai kepelaminan aamiin.” catat account @dewiiapridawatii

“Masya Allah mudah-mudahan sllu dalam naungan Allah,” catat account @rahmatin4

 

Related Posts

Leave a Comment