Kisah Mbah Jariman, Terbungkuk Jual Es Cendol Demi Bisa ke Tanah Suci, Mimpi Lihat Ka’bah

Kisah Mbah Jariman, Terbungkuk Jual Es Cendol Demi Bisa ke Tanah Suci, Mimpi Lihat Ka’bah

by K Setiawan
Mbah jariman (indozone)

Seorang kakek yang dekat dipanggil Mbak Jariman (74) masih semangat jualan es cendol keliling, walau sesungguhnya telah renta dan terbungkuk.

Semua ia menempuh untuk harapan melakukan haji di Tanah Suci. Kakek yang tinggal di Lampung Timur ini tiap hari mengayuh sepeda tuanya telusuri jalanan beberapa puluh km, untuk menawarkan es cendol.

Baca Juga :   Hp Terbaru Resmi Rilis Di Indonesia Bulan Februari 2021

Penghasilannya dalam satu hari tidak sepadan. Terkadang ia mendapatkan Rp40 ribu, tetapi juga bisa ia pulang dengan tangan kosong.

Walau demikian, Mbah Jariman tidak menyumpah kehidupan. Saat berjualannya tidak laku, ia malah memberikan es cendol dengan gratis untuk beberapa anak supaya tidak berlebihan.

“Agar tidak berlebihan, saya senang membagi-bagi es cendol ke anak kecil cocok bertemu di jalan,” tutur kakek Jariman, disaksikan dari upload account Instagram @kitabisacom.

Baca Juga :   Daftar HP Redmi Paling Bagus Dan Terbaik Awal 2021

“Hitung-hitung buat tabungan saya dan ibu di akhirat. Saya sudah tua, tidak tahu umurnya sampai kapan.” sambungnya.

Mbah Jariman ditolong oleh istrinya dalam membuat es cendol. Mereka hidup simpel di dalam rumah yang tidak pantas ditempati. Tetapi, ke-2 nya masih tegar dan mensyukuri apa yang didapat.

Walau penghasilan ngepas, Mbah Jariman bisa bersedekah dan menabung untuk merealisasikan harapan melaksanakan ibadah ke Tanah Suci Mekkah.

Baca Juga :   Ulasan POCO M3 : Review Smartphone Perusak Harga Dengan Banyak Kelebihan

Mbah Jariman akui jika ia kerap mimpi menyaksikan Ka’bah. Mudah-mudahan satu hari kelak mimpi Mbah Jariman dapat diwujudkan karena bantuan beberapa orang baik. Amin.

Related Posts

Leave a Comment