Ini Syarat Pekerja Dapat Bantuan Rp3,5 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 12

Ini Syarat Pekerja Dapat Bantuan Rp3,5 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 12

by Liana Utari

Program Kartu Prakerja dapat dituruti oleh beberapa pekerja yang ingin menambahkan beberapa pundi penghasilan. Walau demikian, masih ada penyeleksiannya, hingga mereka tidak langsung langsung diterima sebagai peserta.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu menerangkan berdasar Perpres 76/2020 dan Permenko 11/2020 Program Kartu Prakerja dapat dijangkau oleh semua WNI yang berumur di atas 18 tahun dan sedang tidak tempuh pengajaran resmi, pencari pekerjaan atau karyawan terserang PHK, karyawan dan pekerja yang memerlukan kenaikan kapabilitas kerja, diutamakan untuk yang terimbas wabah dan belum terima bansos sepanjang wabah.

Baca Juga :   Cukup pake hp KLAIM TOKEN Gratis PLN Maret 2021

“Permenko mengendalikan daftar terlarang yang mencakup petinggi negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN/TNI/POLRI, kades dan piranti dusun, direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD, yang menerima bantuan sosial Kemensos,” katanya ke Satuwaktu, Kamis (11/2/2021).

Sekarang ini pemerintahan telah melangsungkan program Kartu Prakerja sampai gelombang 11 di akhir 2020. Sementara di awal 2021, pemerintahan merencanakan buka registrasi Kartu Prakerja gelombang 12.

Baca Juga :   8 Kali Diselingkuhi Kekasihnya, Gadis Cantik di Gunungkidul Balas Mantan Dengan Sukses Bisnis 'KeTahu-An

Keseluruhan kontribusi yang didapatkan ialah Rp3,55 juta, dengan perincian Rp600 ribu untuk ongkos training setiap bulan sepanjang 4 bulan atau keseluruhan Rp2,4 juta dan Rp1 juta sebagai stimulan ongkos training, dan Rp150 ribu sebagai ongkos survey.

Namun, sebelum mendaftar pastikan kalian memenuhi syarat seperti.

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Berusia di atas 18 tahun.

3. Tidak sedang melakukan kuliah atau sekolah.

Baca Juga :   Twibbon Hardiknas 2021, logo, poster Hardiknas 2021

Calon peserta juga sebaiknya memahami tahapan-tahapan untuk mendaftar, sebagai berikut:

1.Buka laman www.prakerja.go.id

2.Siapkan nomor Kartu Keluarga (KK) dan Nomor Induk Kependudukan (NIK), masukkan data diri, dan ikuti petunjuk untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun

3. Siapkan alat tulis untuk mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar secara online

4.Klik Gabung pada gelombang daftar Prakerja yang sedang dibuka

5.Tunggu pengumuman seleksi peserta yang lolos daftar Kartu Prakerja Gelombang 12.

Related Posts

Leave a Comment