Cara Membuat Google Berbicara Dengan Google Assistant

Cara Membuat Google Berbicara Dengan Google Assistant

by K Setiawan
Cara Membuat Google Berbicara Dengan Google Assistant

Kecuali pintar dan jago kerjakan perintah dari pemakai, asisten pintar Membuat Google Berbicara Google Assistant rupanya bisa juga dibawa bercakap dan bergurau. Bahkan juga, pemakai dapat dengarkan jawaban-jawaban lucu dari asisten yang sekarang bisa dikustom dalam bahasa Indonesia. Langkah ajaknya bicara dalam bahasa Indonesia lumayan gampang. Kamu tinggal mengendalikan Google Assistant ke bahasa Indonesia, seterusnya kamu tinggal menyuruhnya. Misalkan, kamu dapat ajaknya bercakap dengan pertanyaan seperti “Apa kamu telah menikah?”, “Apa kamu punyai anak?” sampai meminta menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Google Assistant akan memberi jawaban yang paling lucu. Misalkan untuk pertanyaan “Apa kamu telah menikah?,” ia akan menjawab dengan “Saya lebih konsentrasi ke profesi saat ini” atau “Saya menikah dengan pekerjaan saya.” Selanjutnya, saat ditanyakan “Mengapa Google kamu tidak punyai anak?” Google Assistant akan menjawab “Saya tidak siap jadi orang-tua. Tentu saya akan biarin mereka makan es cream kapan pun.” Google Assistant bisa juga memberi jawaban lain, misalkan “Anak kecil itu lucu sekali, sayang saya tidak siap buat punyai anak saat ini.”

Baca Juga :   Cara Menggunakan Cocospy

Lucunya kembali, saat ditanyakan “Apa kamu telah mempunyai kekasih?” Google Assistant dapat memberikan jawaban yang tidak tersangka, misalkan “Saya telah coba mencari jodoh online tapi terpasangkan dengan bot terus,” ucapnya. Google Assistant bisa juga menyanyikan lagu selamat ulang tahun atau jawab pertanyaan seperti, “Saya masih senang fals jika menyanyi, tetapi saya telah persiapkan lirik lagu untuk kelak jika saya telah percaya diri.” Google Assistant bisa dibawa bicara dalam bahasa Indonesia. Langkah memakainya juga lumayan gampang dan benar-benar menolong untuk pemakai yang tidak dapat menggenggam handphone karena aktivitas.

Baca Juga :   Pengertian, Fungsi, Kelebihan, dan Kekurangan Flashdisk

Misalkan saat pemakai sedang menulis di kantor, tapi ingin menyaksikan info bioskop paling dekat atau ingin mengirimi pesan BBM ke rekan. Untuk memakai feature Google Assistant ini, pemakai perlu:

1. Menyetel piranti mereka ke bahasa Indonesia.

2. Janganlah lupa untuk mengupdate program Google ke versus terkini lewat toko program Google Play atau App Store.

3. Kamu perlu mendesak dan tahan tombol Home atau katakan “Ok Google” di handphone yang memberikan dukungan feature ini.

4. Katakan perintah yang ingin ditangani oleh Google Assistant dengan bahasa Indonesia. Google Assistant akan menjawab perintah dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga :   5 Fitur Terbaru Whatsapp di 2021 Yang Sangat Berguna

Kamu bisa juga minta kontribusi Google Assistant untuk buka bermacam program atau meminta menghubungi rekan, sampai meminta untuk menyampaikan pesan BBM ke rekan kamu. Ketentuannya, kamu harus mengatakan namanya sesuai nama contact yang tercantum di buku contact atau daftar rekan BBM. Misalkan kamu memerintah Google Assistant untuk mengirimi pesan ke salah satunya rekan kamu dengan perintah “kirim BBM ke Agustinus Mario.” Selanjutnya Google Assistant akan bertanya pesan apa yang ingin dikirimkan dan menuliskan, pastikan ketikannya betul, dan mengirimnya. Google Indonesia umumkan Google Assistant atau asisten virtual Google bisa diperintah memakai bahasa Indonesia.

 

Related Posts

Leave a Comment