Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat

Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat

by Tasya Wira
Cara Memakai Minyak Zaitun Untuk Wajah Berjerawat

Minyak zaitun memiliki kandungan bermacam zat yang bermanfaat untuk kesehatan, terhitung untuk kesehatan kulit mukamu, lho. Minyak zaitun memiliki kandungan anti-oksidan yang dapat mencegah radikal bebas dan toksin, hingga dapat membuat kulit mukamu jauh dari jerawat.

Kandungan dalam Minyak Zaitun

Disamping itu, minyak zaitun memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membuat mukamu bersih tanpa jerawat. Meskipun berbentuk minyak, minyak zaitun tidak menutup pori-porimu, lho. Jadi minyak zaitun aman untuk kamu yang memiliki kulit muka peka.

1. Terapi Pemijatan

Langkah pertama yang dapat kamu kerjakan untuk menyembuhkan jerawat dengan minyak zaitun dengan therapy pemijatan. Kamu perlu mempersiapkan satu sendok makan minyak zaitun. Kerjakan pemijatan enteng pada mukamu yang berjerawat. Tetapi, yakinkan jika tanganmu telah pada keadaan steril atau bersih saat sebelum kamu sentuh tempat mukamu. Tangan yang kotor justru dapat membuat jerawatmu semakin kronis dan meradang, lho.

Baca Juga :   Ketahui Gejala Penyakit Ginjal Sejak Dini dan Cegah Komplikasi

Pijat mukamu sepanjang 4 sampai 5 menit. Sesudah memijat mukamu, biarkan minyak zaitun itu di mukamu sepanjang 15 sampai 20 menit. Kemudian, membersihkan mukamu dengan lap bersih yang di celupkan ke air hangat. Melakukan terapi ini 1x dalam sehari. Saat yang paling bagus untuk lakukan terapi ini ialah malam hari saat sebelum kamu tidur.

Baca Juga :   Rekomendasi Susu Tinggi Protein Untuk Diet

2. Scrub Minyak Zaitun

Minyak zaitun dapat jadi salah satunya kombinasi untuk bikin scrub obat jerawat. Bahan yang kamu perlukan ialah satu sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan baking soda atau soda kue. Campur bahan itu pada sebuah tempat bersih. Berikan kombinasi pasta ke-2 bahan itu di kulit mukamu yang berjerawat. Usap-usap atau gosok perlahan-lahan ke tempat yang berjerawat kurang lebih 3 sampai 4 menit. Tidak boleh menyeka begitu keras, ya. Kemudian, membersihkan mukamu dengan memakai kain lap bersih yang telah dibasahi sama air.

3. Masker Minyak Zaitun & Lemon

Langkah seterusnya yang dapat kamu kerjakan untuk menyembuhkan jerawat dengan membuat masker minyak zaitun dan lemon. Triknya lumayan gampang, kok. Kamu cukup sediakan satu sendok teh minyak zaitun dan 1/2 sendok teh air perasan lemon. Campur ke-2 bahan itu sampai rata. Kemudian, berikan kombinasi itu ke tempat mukamu yang berjerawat. Biarkan sepanjang 5 sampai 10 menit saat sebelum kamu mencuci mukamu sama air hangat. Untuk hasil yang optimal, kerjakan langkah ini 1 kali satu hari.

Nach, itu 3 langkah gampang memakai minyak zaitun sebagai obat jerawat. Minyak zaitun tidak cuman bagus untuk kelembapan kulit, tetapi bagus untuk kesehatan kulit, terutamanya dalam menjaga dan mengobati kulit muka yang berjerawat. Bagaimana, ketarik memakai minyak zaitun untuk menjaga kulit berjerawatmu?

Baca Juga :   Apakah Buah Plum Untuk Diet Efektif? Simak Penjelasannya

 

Related Posts

Leave a Comment