Tuts

Cara Instal Zoom Meeting di Laptop, Komputer dan Handphone

Sekarang ini, bermacam komunikasi telah dilaksanakan secara virtual, dimulai dari seminar dalam pola webinar, rapat kantor sampai dialog internasional dan aktivitas evaluasi. Kamu juga kemungkinan memakai service video call yang sekarang kerap digunakan bermacam lembaga karena keringanan dan efektifitas penggunaannya, yakni Zoom Meeting. Tetapi, apa kamu masih bimbang bagaimanakah cara instal Zoom Meeting di netbook dan HP?

Tidak perlu cemas, karena di artikel ini, kamu akan ketahui langkah instal Zoom Meeting di netbook dan HP tanpa ribet dan tidak mengonsumsi ongkos. Tetapi, janganlah lupa siapkan piranti yang diperlukan dan akses internet dengan paket internet yang ideal, ya! Kenali juga apa kelebihan Zoom Meeting, kemudian, turuti cara langkah instal Zoom Meeting di netbook dan HP ini.

Kelebihan Zoom Meeting

Kecuali Zoom Meeting, ada bermacam basis yang dapat kamu pakai saat ingin lakukan video call konferensi, dimulai dari Google Meet, Cisco Webex, Seesaw, dan lain-lain. Tetapi, kenapa memakai Zoom Meeting?

– Video yang diperlihatkan dalam ukuran high definition (HD). Untuk hasilkan pengalaman terbaik, Zoom lengkapi servicenya dengan memberi gambar berkualitas tinggi yang dapat dicicipi oleh semua pemakai, bahkan juga untuk account gratis.
– Dapat memuat sampai 500 peserta meeting (bahkan juga 1000 peserta plus tambahan ongkos). Kecuali kualitas gambar, ini jadi kelebihan Zoom Meeting, ingat kompetitornya, Google Meet, cuman bisa memuat sampai 250 peserta.
– Memiliki Breakout Rooms dan Waiting Room. Feature semacam Waiting Room dipunyai oleh Google Meet, tetapi di Zoom, kamu dapat nikmati feature Breakout Room juga untuk lakukan meeting atau membagi anggota video call jadi kelompok-kelompok berlainan yang dapat kamu acak atau mengatur sendiri.
– Feature virtual latar belakang. Bila keadaan ruangmu sedang amburadul atau membutuhkan latar belakang gambar opsimu, feature ini dapat kamu gunakan. Kecuali virtual latar belakang, saat ini kamu bisa juga membenahi penampilanmu di Filter Video dan Studio Effects.
– Tawarkan keringanan akses. Tidak hanya terbatas dipakai di netbook, kamu bisa juga memakai Zoom Meeting dari HP dan tablet yang dapat kamu mencari tahu langkah instalasinya di bawah ini.

Baca Juga :   Cara Membuat Link WA di Bitly

Langkah Instal Zoom Meeting di Netbook dan HP

Saat sebelum mengaplikasikan langkah instal Zoom Meeting di netbook dan HP di bawah ini, yakinkan kamu sudah penuhi persyaratan berikut ini:

– Yakinkan kamu tersambung dengan internet berkecepatan minimum 3G. Zoom Meeting akan sesuaikan kualitas gambar dengan bandwidth internetmu, tetapi kamu harus mempunyai bandwidth dengan minimum 600kbps sampai 1,2Mbps.
– Bila memakai netbook dengan mekanisme operasi (OS) Windows, yakinkan OS yang kamu punyai ialah Windows 7 ke atas apabila memakai MacOS, Zoom Meeting bisa diinstall dengan minimum MacOS X di atas versus 10.10
– Bila memakai piranti tablet Apple (iPad), yakinkan kamu memakai OS minimum iPadOS 13 ke atas dan untuk HP dengan iOS, pakai minimum iOS 8 ke atas. Tetapi, bila memakai HP Android, kamu harus memiliki OS minimum 5.0x Lollipop.
– Janganlah lupa, kamu harus mempunyai camera dan mikrofon yang dapat berperan supaya pengalaman memakai Zoom Meeting dapat lebih optimal.

Baca Juga :   Cara Edit Foto Seperti Video Call di WhatsApp HP Android

Bagaimana, tidak begitu susah ‘kan persyaratan gawai yang diharuskan? Kalau sudah penuhi persyaratan di atas, saat ini kamu dapat pelajari langkah instal Zoom Meeting untuk netbook dan HP berikut:

Instal Zoom Meeting di netbook Windows

– Kerjakan penelusuran di Google dengan keyword “Unduh Zoom Meeting” lalu click link yang mengarahkanmu ke zoom.us. Untuk jaga keamanan datamu, lihat kembali link yang kamu click. Langkah yang lain, kamu langsung bisa berkunjung halaman unduh Zoom Meeting.
– Nantikan sesaat dan Zoom Meeting akan secara automatis terunduh di netbookmu.

– Click file yang barusan kamu ambil dan usai. Sekarang kamu dapat pilih untuk langsung tergabung di meeting atau login di program Zoom Meeting.

Instal Zoom Meeting di netbook MacOS

– Sama dengan netbook Windows, kerjakan penelusuran di browser dengan keyword “Unduh Zoom Meeting” lalu click link yang mengarahkanmu ke zoom.us. Untuk jaga keamanan datamu, lihat kembali link yang kamu click. Langkah yang lain, kamu langsung bisa berkunjung halaman unduh Zoom Meeting.
– Nantikan sesaat dan Zoom Meeting akan secara automatis terunduh di netbookmu.
– Click folder yang barusan didownload.

– Click Continue untuk meneruskan.

– Masukan nama pemakai (username) untuk account khusus di Macbook yang kamu pakai dan sandi username.

– Usai, program Zoom Meeting akan automatis terinstal dan kamu langsung bisa tergabung di meeting, login, atau mendaftar account baru dan Zoom Meeting akan membimbingmu.

Instal Zoom Meeting di HP Android

– Datangi Google Play Store dan mencari program ZOOM Cloud Meetings atau click link mengambil Zoom Meeting untuk Google Play Store ini.
– Click “Instal”.

Baca Juga :   Install WordPress di Xampp Terbaru 2021

– Nantikan sampai usai didownload, kemudian click “Membuka”.

 

– Tentukan “Gabung a Meeting”, “Sign Up”, atau “Sign in” dan kamu dapat memakai program Zoom Meeting dari HP.

 


Instal Zoom Meeting di HP iOS

– Datangi App Store dan mencari ZOOM Cloud Meetings atau click link mengambil Zoom Meeting untuk App Store ini.
– Click “Get” dan nantikan sampai program usai terinstal.

 

– Kalau sudah, click program ZOOM Cloud Meetings dan Gabung a Meeting, Sign Up, atau Sign In. Usai, saat ini kamu bisa nikmati feature Zoom Meeting di HP-mu.

Simpulan

Walau ada banyak opsi program video konferensi lain, tetapi Zoom tetap jadi unggulan untuk beberapa pemakai, bagus untuk pribadi atau perusahaan. Kecuali keringanan dan kualitas yang dijajakan, harga yang dibanderol juga sesuai dengan feature yang diberi, seperti nampak pada gambar ini.

Ingat, meskipun banyak keringanan yang dijajakan Zoom Meeting, akan semakin banyak juga eksperimen peretasan yang akan serang pirantimu, seperti pada wujud phising atau scamming. Karena itu, lihat kembali link Zoom yang kamu incar, apa berawal dari web aslinya atau web palsu dengan penampilan serupa Zoom.

Hal sama berlaku untukmu, supaya website-mu tidak memiliki diikuti memakai domain yang serupa, alias phising, kamu harus pastikan nama domain yang kamu pakai betul-betul autentik. Bila perlu, kamu bisa juga beli domain lain untuk jadi parked domain. Janganlah lupa, pakai hosting murah berkualitas yang cepat dan aman supaya website-mu selalu dapat dihandalkan, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button

Adblock Detected

Matikan adblock untuk meneruskan membaca konten di Portal Satuwaktu.com