4 Cara Mudah Screenshoot Di Laptop Acer 2021

4 Cara Mudah Screenshoot Di Laptop Acer 2021

by K Setiawan
Cara Mudah Screenshoot Di Laptop Acer 2021

Pada kali artikel ini bakal Admin bakal menjawab banyak pertanyaan tentang langkah screenshot di Laptop Acer. Sebenernya langkah screenshot di Laptop Acer amat enteng dan sederhana namun dikarenakan jarang digunakan jadi kurang banyak yang tahu. Menurut saya tersedia 4 langkah screenshot di Laptop Acer dengan amat enteng dan cepat. Yaitu memakai tombol print screen, memakai tombol windows + print screen, memakai snipping tool dan memakai software. Berikut adalah penjelasan rinci langkah screenshot di Laptop Acer setiap caranya.


1. Cara Screenshot Di Laptop Acer Dengan Tombol Print Screen

Cara screenshot di Laptop Acer dengan tombol print screen cukup dengan menghimpit tombol print screen (Pada Laptop Acer pada kebanyakan dilabeli dengan PrtScn / PrntScrn / PrintScr / PrtSc atau sejenisnya). Kemudian buka software paint lantas klik kanan pilih paste atau terhitung sanggup dengan menghimpit tombol CTRL + V.

Baca Juga :   Pengertian, Fungsi, Kelebihan, dan Kekurangan Flashdisk

Untuk menyimpan gambarnya klik pada menu file lantas save. Atau dengan menghimpit tombol CTRL+S secara langsung.

Apabila Sahabat inginkan menginputkan hasil screenshot ke microsoft word secara langsung cukup dengan membuka microsoft word lantas klik kanan pilih paste atau tekan tombol CTRL+V dan screen shoot bakal otomatis masuk ke halaman microsoft word.

2. Cara Screenshot Di Laptop Acer Dengan Tombol Print Screen + Tombol Windows

Cara screenshot di Laptop Acer ini merupakan yang paling favorit untuk saya dikarenakan langkah ini yang paling enteng dan cepat. Untuk mengambil Screenshot di Laptop Acer dengan langkah ini cukup dengan menghimpit tombol paduan Windows + Print Screen. Cara ini hanya sanggup dijalankan di windows 8 dan 10 saja. Setelah menghimpit tombol paduan windows + print screen. Maka tampilan layar bakal otomatis tersimpan. Untuk memandang hasil screenshot buka windows explorer > pada this pc klik picture > klik folder screenshoot.

Baca Juga :   Pengertian, Fungsi, Kelebihan, dan Kekurangan Flashdisk

3. Cara Screenshot Di Laptop Acer Dengan Menggunakan Snipping Tool

Snipping tool adalah software bawaan menjadi dari windows vista (windows xp belum ada). Cara memakai snipping tool amat enteng dan simpel. Screenshot di windows sanggup kami atur sendiri bagian mana saja yang rela diambil.
Untuk membukanya cukup buka windows lantas ketikkan snipping tool. Kemudian klik snipping tool. Setelah snipping tool terbuka lantas klik postingan new. Kemudian klik kiri dan drag pada daerah layar yang rela diambil gambarnya.

Untuk menyimpannya sanggup klik file lantas pilih save. Atau terhitung sanggup langsung di copy ke microsoft word dengan klik menu edit lantas pilih copy lantas paste pada lembar kerja microsoft word.

Baca Juga :   Pengertian, Fungsi, Kelebihan, dan Kekurangan Flashdisk

4. Cara Screenshot Di Laptop Acer Dengan Software Screenshot

Jika screenshot manuat dengan tombol print screen dan snipping tool belum cocok dengan kebutuhan sahabat. Sahabat sanggup mengguanakan software screenshoot yang punya lebih banyak fitur dari ketiga langkah diatas.

Salah Satu software yang paling terkenal dan banyak digunakan adalah LightShot. Selain fitur yang sangan lengkap. Seperti image editor, tingkatkan tulisan, isyarat panah, keterangan dan lain-lainnya.

LightShot ini amat cocok untuk teman baik yang suka membawa dampak laporan atau menulis buku di dalam bentuk postingan dan gambar-gambar.

Penutup

Semoga artikel saya ini sanggup menopang sahabat. Sekian tutorial Cara Screenshot di Laptop Acer kali ini sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Related Posts

Leave a Comment