Mengenal Mata Uang Trading Digital Bitcoin

Bitcoin atau dengan nama lain mata uang digital akhir-akhir ini nampaknya sering didengar dan bermunculan di berbagai platform media sosial dan komunitas trading. Bahkan, ada beberapa orang yang memberikan mahar kepada calon istrinya berupa bitcoin loh?
Lalu apakah Bitcoin itu sendiri? Apakah benar-benar diakui sebagai mata uang yang sah sebagai pembayaran? Yuk kita cari tahu sama-sama!

Apa Itu Bitcoin?

Bitcoin sendiri bisa disebut sebagai sistem matau uang digital cryptocurrency global atau dengan lebih mudahnya disebut mata uang digital atau virtual. Jadi bitcoin ini hanya dapat dilihat bentuk digitalnya saja, tidak ada bentuk fisiknya. Banyak yang beranggapan bahwa memiliki bitcoin berarti memiliki aset atau investasi untuk masa depan.
Sistem bitcoin ini memungkinkan penggunanya melakukan transaksi mengirim dan menerima uang melalui internet. Selain itu juga, anda dapat mencairkan bitcoin ini dalam bentuk rupiah dengan cara mendatangi ATM bitcoin atau juga dapat melalui situs exchanger. Menarik bukan?
Lalu kita masih bertanya-tanya, Bagaimana ya caranya mendapatkan Bitcoin itu sendiri? Hmmm…

Cara Mendapatkan Bitcoin

1. Afiliasi Bitcoin

Afiliasi bitcoin merupakan program yang bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan Bitcoin atau uang digital ini secara gratis. Program afiliasi ini juga dikenal dengan istilah lain yaitu program pemasaran rujukan. Afiliasi Bitcoin ini adalah sebuah link untuk kegiatan yang mempromosikan sesuatu. Nantinya pengguna dapat memasang tautan tersebut di web mereka masing-masing untuk kemudian mendapatkan imbalan berupa Bitcoin pada setiap impresinya.
Metode yang terdapat pada program afiliasi ini secara keseluruhan dapat dikatakan sebagai metode promosi. Metode promosi ini dapat berjalan jika salah seorang user mau memberikan link referral kepada user lainnya, begitupun sebaliknya.

2. Airdrops

Cara lain untuk mendapatkan bitcoin secara gratis adalah dengan metode airdrops. Tujuan dari metode ini ialah memanfaatkan efek jaringan untuk mendistribusikan bitcoin. Jadi, ketika Anda mengikuti sistem ini, maka Anda akan diberikan semacam tugas yang jika anda selesaikan maka Bitcoi gratis dapat menjadi milik anda. Biasanya, tugas yang diberikan ialah anjuran untuk para user internet agar melakukan follow kepada beberapa akun perusahaan. Setelah di follow maka tugas selanjutnya ialah turut mempublikasikan acara yang sedang dipromosikan.

Baca Juga :   Harga Bitcoin Tembus Rekor Baru Karena Efek Elon Musk dan Tesla

3. Mining Bitcoin

Mining bitcoin rupanya dapat menjadi cara mudah untuk mendapatkan bitcoin secara gratis, selain promosi dari link referral tadi. Untuk itu anda harus bergabung terlebih dahulu di jaringan mining pool. Jika telah bergabung, langkah selanjutnya ialah Anda harus memecahkan blok baru, yaitu dengan cara memecahkan sejumlah algoritma.
Namun yang paling penting, untuk melakukan hal tersebut, anda memerlukan hardware. Anda harus siap dan sigap menentukan hardware yang akan digunakan. Anda harus memilih hardware yang kuat dan memiliki kapasitas yang besar. Setelah itu, anda dapat mendownload software yang memudahkan Anda untuk menambang Bitcoin secara gratis. Point penting pada tahap ini ialah hardware yang anda gunakan ya.

Baca Juga :   Bitcoin Bakal Tembus 2M, Berikut 3 Fakta Tentang Bitcoin

4. Kompetisi Trading

Mungkin bagi beberapa orang yang sudah giat di dalam dunia trading, cara yang satu ini sudah tidak asing lagi. Ya, cara untuk mendapatkan bitcoin gratis juga bisa melalui kompetisi trading. Biasanya, beberapa bursa atau exchange aset kripto terkadang sering mengadakan kompetisi trading bitcoin. Nah, hadiah dari kompetisi trading ini ialah bitcoin baru untuk para pemenang kompetisi.
Pada kompetisi ini, aspek yang dinilai ialah berapa banyak jumlah aset digital yang Anda tradingkan dengan batas waktu tertentu. Jumlah aset digital inilah yang akan dikompetisikan untuk menentukan siapa pemenangnya. Selain dengan kompetisi, rupanya bitcoin juga bisa didapatkan dari bermain game loh. Wah cocok ni bagi kaum muda yang hobi bermain game. Coba dicari lagi ya infonya.

Baca Juga :   8 Elemen Penting Dalam Perencanaan Bisnis

5. Donasi

Bitcoin gratis dapat anda peroleh juga melalui donasi. Biasanya ada beberapa situs yang melakukan kegiatan donasi bitcoin. Situs-situs itu pada umumnya diadakan oleh beberapa komunitas blockchain dan crypto. Komunitas ini pada umunya merupakan komunitas yang cukup aktif di forum. Sehingga pada akhirnya mereka mampu mengundang banyak user atau orang untuk mencantumkan addres bitcoin walletnya.
Hal menarik dari sistem ini, semakin aktif seseorang memberikan donasi bitcoin maka orang tersebut dikatakan memiliki peluang semakin besar untuk mendapatkan bitcoin kembali menjadi lebih besar. Hmm.. Bagaimana cara kerjanya ya? Bisa dicari lagi ya infonya.

6. Menulis Mengenai Cryptocurrency

Cara selanjutnya untuk mendapatkan Bitcoin dengan gratis ini nampaknya sangat cocok untuk kaum muda yang hobi menulis. Ya dengan cara anda menullis mengenai cryptocurrency atau trading, maka anda dapat memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan bitcoin secara cuma-cuma.

Saat ini, berita ataupun dunia mengenai crypto sudah memiliki situsnya sendiri dimana memuat berbagai macam berita di dalamnya. Lakukan tugas yang diminta, maka bitcoin gratis akan menjadi milik anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *