13 Langkah Mudah cara Buka Rekening BCA Online

Segala aktivitas telah serba hebat, diantaranya pada servis pengerjaan rekening BCA. Untuk pengerjaan rekening BCA, calon nasabah tak perlu kembali bertandang ke kantor bank BCA, mengantre, bawa document syarat sampai isi formulir.

Sudah pasti proses itu kelihatan cukup repot, menjemukan, dan mengonsumsi beberapa waktu. Tetapi, sekarang ini bank BCA keluarkan servis pengerjaan rekening lewat cara online, sehinga tidak mengonsumsi beberapa waktu.

Calon nasabah bisa lakukan pembukaan rekening tanpa repot, dan mengonsumsi beberapa waktu karena sudah ditolong dengan sebuah program yang dibikin oleh bank BCA. Cukup dengan program BCA Mobile dan kontribusi handphone karena ada akses internet, pembukaan rekening baru BCA bisa herhasil.

Adapun langkah registrasi rekening BCA lewat program BCA Mobile cukup gampang. Untuk beberapa calon nasabah yang tertarik membuat rekening BCA lewat cara online, tetapi belum pahami untuk beberapa cara registrasinya silakan baca pembahasan-ulasan di bawah ini:

Keuntungan Membuka Rekening BCA Melalui Online

Para calon nasabah yang akan membuka rekening melalui BCA Online, maka akan mendapatkan keuntungan-keuntungan. Keuntungan yang dapat nasabah nikmati dalam pembuatan rekening BCA melaui online, sebagai berikut:

  1. Calon nasabah hanya membutuhkan smartphone dan dibantu dengan koneksi internet
  2. Calon nasabah tidak perlu mengantri di bank, karena pendafatran dapat dilakukan di mana saja serta kapanpun
  3. Nasabah dapat melakukan tarik tunai tanpa adanya kartu ATM
  4. Nasabah dapat menikmati fitur m-BCA
  5. Dapat memilih jenis rekening sesuai dengan kebutuhan, termasuk rekening yang ramah serta milenial.

Cara Membuat Rekening BCA Online

Terdapat beberapa cara yang harus dilakukan dalam pembuatan rekening BCA secara online. Cara-cara yang harus dilakukan oleh calon nasabah, sebagai berikut:

Baca Juga :   Panduan Cara Investasi Emas di Shopee

1. Download Aplikasi BCA Mobile

Hal pertama yang perlu calon nasabah lakukan adalah mendownload aplikasi BCA Mobile pada PlayStore ataupun AppStore di smartphone anda. Pastikan saat mendownload, koneksi internet anda stabil agar proses pengunduhan berjalan lancar.

Calon nasabah harus memastikan bahwa nomor telepon anda belum pernah terdaftar BCA Mobile, karena nomor telepon yang akan digunakan merupakan nomer telephone yang terpasang di smartphone anda.

2. Membuat Akun BCA Mobile Online

Setelah selesai mendownload aplikasi dan telah terpasang di smartphone anda, maka dilanjutkan dengan membuat akun BCA Mobile Online. Untuk pembuatan akun BCA, silahkan pilih fitur Buka Rekening Baru yang ada pada halaman utama aplikasi.

3. Syarat Buka Rekening BCA Online

saat sebelum anda lakukan registrasi, seharusnya siapkan document dan data diri. Sama dengan pengerjaan rekening off line, lewat cara online membutuhkan document dan data anda.

Tetapi, dalam registrasi online document dan data diri yang diperlukan bukan berbentuk fisik tapi lewat photo atau soft file. Untuk document yang penting dipersiapkan diantaranya, E-KTP, photo tanda-tangan dan photo individu. Untuk yang tidak mempunyai NPWP tak perlu cemas, karena karakternya tidak harus.

Sedang data diri yang diperlukan, bisa ambil lewat dari data yang berada di E-KTP calon nasabah. Seterusnya, diperlengkapi dengan info individu yang mencakup arah pengerjaan rekening, nama ibu, status perkawinan, agama, pengajaran paling akhir, pekerjaan, sumber pendapatan, penghasilan /tahun, dan lain-lain.

4. Memilih Jenis Tabungan

Calon nasabah akan diarahkan untuk memilih produk rekening yang ditawarkan oleh bank BCA. Untuk jenis-jenis rekening online terdapat empat pilihan, yaitu Tahapan, Tapres, Tahapan Gold, serta Tahapan Xpresi. Untuk mengetahui perbedaan setiap jenis tabungan BCA silahkan simak informasi sebelumnya mengenai “Syarat Membuat Tabungan Bank BCA“.

5. Verifikasi Nomor Handphone

Setelah memiliki jenis tabungan, maka selanjutnya tinggal verifikasi nomor handphone. Apabila proses verifikasi berhasil, lalu dilanjutnya dengan membuat kode akses yang nantinya digunakan untuk masuk kembali ke menu Buka Rekening Baru dan m-BCA.

Baca Juga :   Cara Investasi Saham Di Bank BRI

Pastikan untuk selalu mengingat kode akses agar nantinya bisa kembali membuka aplikasi m-BCA. Kode akses tersebut juga berguna untuk mengamankan transaksi perbankan menggunakan aplikasi m-BCA.

6. Melengkapi Dokumen

ara membuat rekening BCA Online selanjutnya adalah mengupload dokumen yang diperlukan untuk pembukaan rekening. Ada beberapa dokumen yang perlu diupload. Diantaranya adalah foto kartu e-KTP asli, foto diri dengan tampak depan wajah, serta tanda tangan di atas kertas.

Selain itu, anda juga bisa mengupload foto kartu NPWP jika memilikinya. Namun apabila tidak ada NPWP maka tidak jadi masalah. Setelah semua dokumen berhasil diupload, maka tinggal klik lanjut untuk meneruskan prosedur pembuatan rekening BCA online.

7. Mengisi Data Diri

Langkah selanjutnya adalah mengisi tujuan pembukaan rekening dan mengisi data diri seperti nama, status perkawinan, agama, statut tempat tinggal, pendidikan terakhir, pekerjaan, sumber penghasilan, pendapatan per tahun, dll.

Selain itu anda harus mengisi informasi pekerjaan. Silahkan isi semua data dengan benar dan sesuai dengan yang tertera pada kartu identitas.

8. Memilih Jenis Kartu Paspor / Debit

Jika telah selesai mengisi informasi pribadi, maka dilanjutkan dengan pemilihan kartu. Terdapat tiga jenis kartu yaitu  Paspor Platinum, Paspor Gold, dan Paspor Blue, dari ketiga pilih tersebut memiliki perbedaannya.

Perbedaan tersebut untuk memudahkan anda memilih jenis kartu passpor. Adapun perbedaanya sebagai berikut:

  1. Passpor Platinum memiliki limit tarik tunai sebesar 10ribu, limit transfer antar bank BCA sebesar 100rb, kemudian untuk biaya admin sebesar 19ribu.
  2. Berikutnya untuk passpor Gold, memiliki limit tari tunai sebesar 10rb, limit transfer antar bank BCA 50rb dan biaya admin perbulan sebesar 16ribu.
  3. Sedangkan untuk passpor Blue, nasabah memiliki limit tunai sebesar 7ribu, limit transfer antar bank BCA 25ribu, serta membayar biaya admin perbulan sebesar 14ribu.

9. Pengambilan Kartu Debit

Calon nasabah disuruh untuk masukkan alamat e-mail untuk kepentingan internet banking anda. Selanjutnya, anda disuruh pilih alamat kantor cabang paling dekat untuk ambil kartu debet.

Tetapi, ambil kartu debet tidak diharuskan di hari registrasi. Untuk nasabah yang tidak sabar untuk melalukan transaksi bisnis, karena itu bisa memakai feature yang berada di BCA Mobile yakni service tanpa kartu yakni nasabah bisa lakukan transaksi bisnis di gerai ATM tanpa kartu debet.

Baca Juga :   5 Pilihan Investasi Jangka Pendek Dan Panduannya

10. Verifikasi Data Via Video Call

Selanjutnya anda diminta melakukan videocall ke customer service bank BCA dengan tujuan untuk memverifikasi data yang sudah ada. Jika calon nasabah yakin atas data yang dimasukkan, maka bisa melakukan verifikasi data diri yang menghubungkan anda dengan CSO Hallo BCA.

Saat melakukan video call, maka petugas customer service akan memastikan data calon nasabah. Silahkan lakukan video call pada saat jam kerja bank BCA yaitu pukul 06.00 hingga 20.00.

11. Aktivasi Mobile Banking

Setelah selesai melakukan video call ke custumer service BCA untuk verifikasi data, selanjutnya tinggal aktivasi Mobile Banking. Caranya adalah dengan klik tombol Aktivasi Mobile Banking yang ditampilkan pada aplikasi.

12. Aktivasi E-Banking BCA

Proses selanjutnya adalah mengaktivasi e-Banking. Caranya sangat mudah, karena cukup membuat pin dan ulangi pin untuk aktivasi mobile dan internet banking. Setelah itu klik lanjut. Kemudian akan muncul informasi bahwa rekening telah aktif.

13. Melakukan Pembayaran Setoran Awal

Langkah terakhir adalah mengisi rekening dengan setoran awal sesuai jenis tabungan yang dipilih. Ada banyak metode yang disediaka. Anda bisa memilih pembayaran setoran awal melalui Mobile Banking, Internet Banking, ATM BCA, Cabang BCA, ataupun ATM Bank lain.

Kesimpulan

Nach demikian langkah membuat rekening BCA Online. Bagaimana, benar-benar gampang kan? Karena ada service membuka rekening online karena itu anda tak perlu tiba ke kantor cabang. Bahkan juga anda langsung bisa memperoleh sarana mobile dan internet banking.

Tetapi jika ingin memperoleh kartu debet karena itu harus tiba ke kantor cabang BCA yang awalnya telah diputuskan untuk ambil kartu debet. Untuk yang tidak ada waktu untuk ke kantor cabang tak perlu cemas, karena BCA telah mempunyai service trasaksi serahkan/ambil tunai tanpa kartu credit.

Jika masihlah ada pertanyaan sekitar langkah membuat rekening BCA Online silakan baca halaman FAQ di bawah ini atau mengontak Halo BCA di nomor 1500888

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *