Cara Instal 10 Aplikasi Sama di Android Smartphone

Sebagai salah satunya sistem operasi yang terbuka untuk pengembang darimanakah saja tanpa mengikutsertakan banyak proses penyeleksian, Android memang mempunyai banyak jumlah aplikasi yang berada di toko aplikasinya. Ini ditunjukkan dari jumlahnya aplikasi-aplikasi sama dengan tingkat yang berbeda yang dapat diputuskan oleh tiap pemakainya. Diantaranya ialah aplikasi untuk melipatgandakan aplikasi, atau untuk jalankan dua aplikasi yang sama dalam satu hp saja.

Ada banyak opsi yang dapat pemakai tentukan di situ. Tetapi, supaya tidak membuat pemakai jadi bingung, karena itu ada tiga aplikasi terbaik di artikel ini yang bisa dipakai oleh pemakai untuk mengkloning aplikasi Android.

Saat sebelum masuk di tiga aplikasi terbaik untuk mengkloning aplikasi, karena itu sebaiknya untuk kita untuk ketahui manfaat dari program-aplikasi ini sendiri. Sesungguhnya, penggandaan aplikasi ini benar-benar bermanfaat sekali untuk yang ingin pisahkan kehidupan kantor atau masalah pekerjaan dengan masalah setiap hari. Seperti untuk pisahkan aplikasi chatting yang berada di kantor sama yang berada di keluarga. Berlainan dengan jaman dulu, di mana pemakai harus beli dua hp untuk dapat manfaatkan ini, atau minimal memperoleh hp dari kantor, karena itu jaman saat ini telah tidak lagi jadi jaman yang penuh keribetan. Ya, segalanya yang ringkas dapat dilaksanakan sekarang ini.

Nach, berikut 3 aplikasi kloning terbaik dan sekalian jadi langkah untuk meng-install 2 aplikasi yang serupa di dalam 1 handphone Android.

Baca Juga :   Pinjaman Online untuk UMKM

Aplikasi Kloning

1. App Cloner

Harga: Gratis
Link Download

Aplikasi ini cukup bagus untuk setiap pengguna yang menginginkan untuk menggandakan aplikasi yang sama di dalam satu ponsel. Caranya pun terbilang cukup mudah. Hanya dengan meng-install aplikasi ini di dalam ponsel, maka pengguna bisa langsung menggandakan aplikasi yang ada di dalam ponsel mereka. Aplikasi ini akan langsung mengarahkan pengguna untuk mengkloning aplikasi yang ingin mereka gandakan. Sistem kerja dari aplikasi ini adalah membuat file berformat apk untuk aplikasi yang ingin digandakan tersebut. Setelah selesai membuat file apk tersebut, maka pengguna bisa langsung menginstalnya, atau juga bisa hanya dengan menyimpannya di draft yang bisa didapatkan di file manager dalam ponsel mereka.

Fitur yang ditawarkan di dalam aplikasi ini sendiri adalah pengguna bisa mengkustomisasi warna dari aplikasi agar membedakan dengan aplikasi yang sebenarnya. Ini adalah keunggulan yang bisa dimanfaatkan penggunanya yang mungkin ingin mengkloning aplikasi dengan sebanyak mungkin. Kekurangan dari aplikasi ini adalah ternyata tidak semua aplikasi dapat dikloning. Beberapa aplikasi yang dikloning memang tak semuanya berjalan dengan baik dan tentunya tidak akan mendapatkan update. Jadi, jika pengguna ingin mendapatkan update, maka mereka harus mengkloning ulang aplikasi yang telah di-update lagi.

Baca Juga :   Install WordPress di Xampp Terbaru 2021

2. Parallel Space – Multiple accounts & Two face

Harga: Gratis
Link Download

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kloning yang cukup populer di Play Store, yang terlihat dari jumlah download-nya yang begitu banyak. Aplikasi ini hampir sama dengan App Cloner yang disebutkan di atas tadi, yakni dapat memberikan kustomisasi untuk setiap aplikasi yang digandakannya. Aplikasi ini juga dapat melindungi privasi penggunanya dengan cara membuatnya tidak terlihat oleh pengguna lain yang ingin melihat ponsel. Cara untuk menggunakan fitur ini adalah dengan cara menggunakan instalasi incognito.

Fitur lain yang diberikan di dalam aplikasi ini adalah telah mendukung lebih dari 20 bahasa yang ditawarkan ke setiap pengguna. Yang lebih nyaman lagi, tentu saja, aplikasi ini datang secara gratis dan bisa dimanfaatkan oleh siapa saja dengan nyaman.

3. GO Multiple – parallel account

Harga: Gratis
Link Download

Sama seperti dua aplikasi yang telah disebutkan di atas tadi, aplikasi GO Multiple memiliki kemampuan untuk menggandakan aplikasi dan menjalankannya secara bersamaan. Aplikasi ini bisa menjalankan beberapa aplikasi chatting dan tetap memberikan notifikasi dengan baik tanpa adanya bentrokan antar satu dengan yang lainnya. Aplikasi ini juga ter-install di tempat yang berbeda, jadi tidak mengambil space yang sama dengan aplikasi pendahulunya yang digandakan.

Baca Juga :   Rekomendasi HP Dibawah 4 Jutaan Di Tahun 2021

Yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah cukup banyak mendukung aplikasi game. Jadi, pengguna yang suka bermain game dan ingin memiliki banyak akun secara sekaligus, maka mereka bisa menggunakan aplikasi ini. Tentu saja, bagi para penggemar game strategi yang ingin menjalankan permainan secara bersamaan dan sekaligus pun dapat berjalan dengan lancar dengan aplikasi ini.

Cara Lainnya

Sebenarnya beberapa vendor smartphone menyediakan fitur atau fasilitas untuk melakukan kloning pada beberapa aplikasi, terutama aplikasi media sosial.

Salah satu vendor yang menyediakan fitur untuk menduplikasi aplikasi adalah Vivo. Tapi sejatinya kamu bisa mencari-cari fungsi tersebut pada bagian yang akan kami jelaskan di bawah ini.
Coba kamu masuk ke bagian Settings atau Pengaturan. Cari di bagian bawah dari daftar panjang pengaturan. Kalau kamu bertemu dengan pilihan menu yang biasanya App Clone, berarti kamu sedang beruntung.

Sekarang yang kamu perlu lakukan adalah memilih App Clone dan dilanjutkan dengan memilih aplikasi apa yang hendak kamu gandakan. Setelah selesai memilih, aplikasi yang kamu gandakan tersebut bakal muncul di salah satu bagian home.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *