Resmi Intel Generasi 11 Seri H Janjikan Performa Terkencang untuk Semua Laptop

Sesudah melaunching barisan processor generasi kesebelas Tiger Lake 2020 lalu, sekarang Intel melaunching processor Tiger Lake baru di seri H, dan dijanjikan akan super kuat untuk laptop games.

Processor seri H ini diperuntukkan untuk piranti mobile seperti laptop yang memerlukan performa tinggi. Jadi diinginkan, laptop dengan Tiger Lake seri H akan mendapatkan keuntungan proses dari 10nm, tetapi dengan perform semakin tinggi, seperti pada laptop games.

Namun, berlainan dibandingkan generasi awalnya, thermal desain power (TDP) Tiger Lake H akan mentok di 35W, bukan 45W sama seperti yang digunakan di barisan laptop gaming flagship dengan Intel Core gen kesepuluh.

Tetapi minimal, perform laptop gaming dengan Tiger Lake H ini akan masih impresif tetapi dengan konsumsi daya dan panas yang lebih rendah daripada generasi kesepuluh.

Baca Juga :   Samsung M31 , HP 3 Jutaan Dengan Baterai 6000 mAh Dan RAM Super

Processor jawara Intel di seri baru ini, selama ini, ialah i7-11375H yang punyai empat core dan delapan thread. Kecepatan boost maksimumnya ialah 5GHz, dan dijanjikan punyai perform singgel thread tertinggi untuk kelas laptop, sama dengan CPU 45W seri H punya Intel keluaran tahun kemarin.

Chip ini memberikan dukungan Intel Killer WiFi 6 atau 6E, memberikan dukungan Thunderbolt 4, DDR4 RAM sampai 3200MHz dan LPDDR4/x sampai 4266MHz dan PCIe Gen 4.0, begitu diambil detikINET dari The Verge, Selasa (12/1/2021).

Baca Juga :   5 Fitur Terbaru Whatsapp di 2021 Yang Sangat Berguna

Sementara untuk bidang grafis, kecuali tergantung pada GPU bikinan Nvidia atau AMD, Intel memasangkan GPU Xe-LP untuk terpasangkan dengan GPU diskrit lain.

Yang akan datang, Intel pasti akan melaunching processor delapan core, yang beritanya mulai dikapalkan di akhir Q1 2021, dengan kecepatan optimal 5GHz. Tetapi memanglah belum banyak info detail berkaitan processor ini.

Baca Juga :   Perawatan Kulit Untuk Anti Penuaan

Jejeran laptop yang menggunakan processor Intel Gen kesebelas H ini akan di-launching di gelaran CES 2021, terhitung dari Acer, Asus, MSI, dan Vaio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *