Viral Kisah Istri yang Bersyukur Saat Dapat Uang Belanja Rp 30 Ribu Seminggu

Tersebar trending di TikTok cerita istri yang mengutarakan porsi uang berbelanja dari suaminya. Diakuinya cuman terima Rp 30 ribu untuk porsi uang berbelanja 1 minggu.

Posting yang diupload oleh account TikTok Yuni Yanti Suherman @yuniyantisuherman, itu segera membuat emak-emak yang lain auto kagum. Karena dalam videonya, Yuni akui masih mengucapkan syukur, tidak menyalahkan porsi uang berbelanja dari suaminya,

“Suami hanya tambah Rp 10 ribu jadi 1 minggu Rp 30 ribu. Ditambahkan 10K nih gaes ☺️ memang selalu harus mengucapkan syukur gaes,” catat @yuniyantisuherman.

Dalam videonya di TikTok, Yuni menguraikan menu lauk yang dapat didapatnya dari porsi uang berbelanja Rp 30 ribu satu minggu. Ia berisi olahan makanan seperti telur dan bermacam gorengan.

Sampai Sabtu (30/1/2021) video Yuni itu telah dilihat lebih dari 720 ribu kali, mendapatkan 27 ribu Likes dan 213 tanggapan. Netizen langsung banjiri kotak kometar ada yang, bingung, kagum dan respek ke Yuni.

“Ya Allah satu minggu? Satu hari saja tidak cukup belum ke pasar tentu singgah bakso,” kagum account @rizkiprihandani.

Baca Juga :   Kades Tatoan di Banjarnegara Disukai Warga Karena Kedermawanannya

“Itu wanita harus punyai kerja sambilan,”tutur account @kiiikiii.

“Nikmat sekali seperti ibu dapat irit emak gw mana dapat kek begitu org satu hari saja 100k lebih,” sebut @andin.

“30 ribu buat jajan anak saya satu hari. Luar biasa ibu dapat buat 1 Minggu,” saut account @putri dan Daffa.

“Bunda benar-benar inovatif diri kamu mengolah menu untuk keluarga,” timpal account @Pisangkeju Cipta Pur.

Verifikasi wanita namanya Yuni Yanti Suherman memberikan narasi uang berbelanja Rp 30 ribu 1 minggu.

Admin telah mengontak Yuni Yanti Suherman yang trending karena mendapatkan uang berbelanja dari suaminya Rp 30 ribu satu minggu. Wanita yang tinggal di Haurgeulis, Indramayu, Jawa Barat itu bercerita cerita dibalik video TikToknya. Dia akui ingin memberi contoh ke istri yang lain supaya bersyukur.

“Banyak di luaran sana yang berasa dianya serba kekurangan. Diberi porsi begini kurang ditambahkan kurang. Dan wanita yang pemikirannya pendek tentu hanya dapat geram-marah bukanlah mengucapkan syukur karena cari nafkah atau uang itu gak gampang ya dengan haram juga harus punyai akal dahulu,” ungkapkan Yun.

@yuniyantisuhermandi tambah 10K nih gaes ☺️ memang harus selalu bersyukur gaes #justforfun #fyp #IniBeneranLive #fypシ #tiktokindonesia2020 #foryoupage

♬ Hati Yang Kau Sakiti – Ripan Julian🇮🇩

Dia akui dengan porsi uang berbelanja Rp 20 ribu cukup buat mengolah. Awalnya dia telah mempunyai stock minyak, gas dan yang lain.

Baca Juga :   BRI Buka Lowongan Kerja Besar-besaran di awal 2021, Yuk Simak !

“Dan ditambahkan Rp 10 ribu cukup pakai sekali, kan judulnya untuk masak tidak untuk kepentingan lainnya. Jadi pokoknya berikan motivasi ibu-bu yang cuman di dalam rumah saja tetapi ada banyak menyambat, ya jika seumpama porsi kurang mari lah bangun mencari pendapatan sendiri, karena menurut saya posisi lelaki dan wanita itu sama,” lanjut Yuni.

Wanita 28 tahun itu dalam kesehariannya aktif bekerja sebagai guru pengajaran Bahasa Indonesia di salah satunya SMP di Indramayu, Jawa Barat. Seperti istri biasanya, dia menjelaskan bila upah yang diberi oleh suaminya ia membelanjakan untuk keperluan setiap hari.

Baca Juga :   Quote Tentang Hari Pendidikan Nasional 2021

“Upah saya untuk kepentingan pribadiku jika seumpama ada kekurangan dalam keperluan rumah tangga ya saya tolong,” sambungnya kembali.

Saat ditanyakan bagaimanakah cara dia mengurus uang Rp 30 ribu untuk 1 minggu? Ibu dari 2 orang anak ini segera menjawab, “Tergantungkan Rp 30 ribu itu untuk makan sepanjang 1 minggu ya jika di sini Rp 30 ribu itu dapat dapat banyak sayur. Dan harga berbeda Rp 2 ribu itu dapat memperoleh satu buntel sayur asem, sop, lodeh,” rincinya.

Diakhir interviu, dia memberi panduan untuk ibu-ibu yang lain agar mengurus uang berbelanja seperti dianya.

“Pertama jika ingin irit, awalnya kalian harus isi kulkas jika habis kan tinggal membeli sisa-sisanya saja. Ke-2 coba tanam di kebun atau di muka rumah, tanaman yang berguna. Tidak boleh tanam bunga yang trending ya. Tanaman seperti cabai, tomat, terong dan yang lain. Terkahir tidak boleh berasa kekurangan, belajar mengucapkan syukur Insya Allah rejeki ada selalu. Tetapi kudu usaha ,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *