Ukir Sejarah, Arab Negara Yang Pertama Mengorbit Di Mars

Uni Emirat Arab memahat riwayat dengan jadi negara Arab pertama yang sukses mengunjungi orbit Planet Mars dengan sarananya yang namanya Hope. Sarana itu capai Mars pada jam 7.42 malam waktu di tempat dan mengirim signal pertama ke Bumi pada 1/2 jam setelah itu.

Team yang mengatasinya di Mohammed Bin Rashid Ruang Centre juga bersorak senang. Uni Emirat Arab sukses datang terlebih dahulu dibanding sarana China dan Amerika Serikat yang nyaris sampai di Mars.

Baca Juga :   Ini Syarat Pekerja Dapat Bantuan Rp3,5 Juta dari Kartu Prakerja Gelombang 12

“204 hari dan lebih dari 480 juta km, #HopeProbe saat ini telah tangkap orbit dari Mars,” begitu bunyi account Twitter sah dari visi berambisi itu, dengan Hashtag #ArabToMars.

Sukses datang di orbit Mars adalah prestasi bersejarah. Masalahnya kesempatan untuk sukses cuman seputar 50%, di mana setengah visi ke Planet Mars alami ketidakberhasilan.

Baca Juga :   Kumpulan Puisi Tentang Hari Kebangkitan Nasional 2021

Sepanjang lebih kurang 27 menit, Hope harus melambankan diri secara menegangkan dari kecepatan 100 ribu km /jam jadi cuman 18 ribu km /jam. Beberapa engineer di Bumi cuman dapat menanti karena ada terlambat komunikasi sepanjang 11 menit.

Riset dari sarana UEA ini akan menambahkan pengetahuan mengenai mengapa Mars kehilangan banyak udara dan air. Visi besar yang diinginkan tingkatkan nafsu talenta-bakat berkilau di daerah Arab untuk memperdalam sains.

Baca Juga :   Sedih, Lays, Doritos, dan Cheetos akan Berhenti Produksi Mulai Agustus 2021

Beberapa negara juga menyampaikan selamat untuk perolehan Uni Emirat Arab, terhitung instansi antariksa NASA. Periset Amerika menolong pengerjaan sarana itu.

“Selamat @HopeMarsMission datang dengan selamat di orbit Planet Mars. Usaha keras Anda untuk mendalami Planet Merah akan memberikan inspirasi lainnya capai bintang. Kami mengharap tergabung selekasnya dengan Anda dengan Perseverance,” sebutkan NASA.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *