Bitcoin Bakal Tembus 2M, Berikut 3 Fakta Tentang Bitcoin

Harga bitcoin diramal lagi bertambah pada tahun 2021. Banyak factor yang membuat harga uang kripto ini selalu bertambah. Tempo hari saja, harga bitcoin ikut karena Tesla Inc memboyong banyak.

Dari data perdagangan di situs coinbase.com yang disaksikan pada Selasa (9/2/2021), per jam 10.05 WIB bitcoin terdaftar terparkir pada harga Rp 639 juta per keping. Rekornya bitcoin diperjualbelikan dengan harga Rp 665 juta pada ini hari pas di jam 07.05 WIB.

Semenjak Desember lalu, harga bitcoin memang perlahan naik terus. Pada bulan Desember 2020, bitcoin naik ke tingkat Rp 400 juta-an, lalu masuk di tingkat Rp 500 juta-an pada bulan Januari 2021.

Bagaimana harga bitcoin dapat diramal tembus Rp 2 miliar per keping, berikut bukti-buktinya:

Baca Juga :   Harga Bitcoin Tembus Rekor Baru Karena Efek Elon Musk dan Tesla

Orang Mulai Percaya Bitcoin

CEO Indodax, Oscar Darmawan mengutarakan harga bitcoin terus akan bertambah di tahun 2021. Ia meramalkan harga bitcoin dapat tembus Rp 2 miliar per keping di tahun ini.

“Saat harga bitcoin telah tinggi, keyakinan beberapa orang untuk beli bitcoin makin bertambah,” ucapnya dalam info sah yang diambil, Selasa (9/2/2021).

Korporasi Bakal Memborong

Walau harga bitcoin tinggi, disebutkan Oscar, tidak tutup peluang bakal ada kembali korporasi atau konglomerat yang akan beli bitcoin dalam kurun waktu dekat. Karena bitcoin telah bisa dibuktikan jadi nilai lindung inflasi yang bagus dan jadi asset safe haven.

Baca Juga :   Panduan Mudah Memecah Sertifikat Tanah Lengkap

“Bila pembelian atau keinginan masif lagi terjadi, karena itu kemungkinan harga bitcoin terus akan bertambah. Apakah yang diprediksikan JP Morgan awalnya, bitcoin dapat capai Rp 2 miliar di tahun ini atau tahun depannya,” tegasnya.

Ia menyebutkan, keinginan ini muncul karena beberapa orang telah pahami mengenai esensial bitcoin. Disamping itu, bukan hanya dari segi permintaan saja. Dari segi suplai, bitcoin termasuk unik. Karena jumlah suplai optimal cuman bitcoin cuman 21 juta unit saja. Sekarang ini, telah tersebar 18,5 juta.

Baca Juga :   5 Cara Memulai Investasi Saham

Tak Perlu Khawatir

Ia menjelaskan, warga Indonesia tak perlu cemas karena bitcoin telah mempunyai validitas di Indonesia. bitcoin dan asset kripto ditata oleh Kementerian Perdagangan. Indodax sendiri sebagai tempat perdagangan kripto lewat cara online sekarang ini sudah tercatat di Tubuh Pengawas Perdagangan Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti).

Tesla jadi perusahaan otomotif pertama yang beli bitcoin. Bukan hanya beli sebagai asset, perusahaan mobil listrik itu akan terima transaksi bisnis berupa bitcoin. Tesla berargumen cara ini diambil supaya lebih fleksibel dalam pengendalian asset dan wujud transaksi bisnis.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *