10 Kesempatan Usaha Baru dengan Modal Kecil Tahun 2021

10 Kesempatan Usaha Baru dengan Modal Kecil Tahun 2021 – Tahun 2020 memberi kita pelajaran yang bernilai. Ada wabah virus COVID-19, membuat kita saat ini harus lebih arif dalam mengurus keuangan. Bukan hanya itu, kita harus juga pandai menyaksikan dan ambil kesempatan untuk cari pendapatan tambahan. Di periode wabah tahun 2020, beberapa orang yang pada akhirnya memilih untuk meniti usaha. Ditambah dengan tingkatkan pemasaran usaha online. Saat ini, beberapa orang buka toko online dan mempromokannya di sosial media. Nah, pada tahun 2021 ini, perkiraannya perubahan usaha online terus akan bertambah. Untuk kamu yang ingin coba meniti usaha, berikut kesempatan usaha baru untuk tahun 2021 bermodalkan kecil.

1. Layanan Laundry

Kesempatan usaha baru yang dapat kamu kerjakan pada tahun 2021 ialah layanan laundry. Gagasan usaha ini akan terkenal bila kamu tinggal di tempat perumahan atau perkotaan. Masalahnya mobilisasi tinggi sering membuat orang yang tinggal di wilayah perkotaan tidak sempat membersihkan bajunya. Oleh karena itu, layanan laundry menjadi kesempatan usaha baru yang prospektif pada tahun 2021. Modalnya sedikit, kok. Kamu dapat manfaatkan mesin pencuci di dalam rumah sebagai modal awalannya. Pada awal memulai usaha ini, kamu dapat memberitahukannya ke tetangga atau warga seputar. Janganlah lupa untuk memberi promosi menarik agar usahamu makin laku.

2. Usaha Masker

Usaha masker menyebar luas, saat wabah terjadi di Indonesia. Ini dikarenakan oleh menyusutnya stock surgical mask di pasar. Oleh karena itu, beberapa orang pada akhirnya berpindah memakai masker kain, dan sudah pasti banyak pelaku bisnis yang jadikan ini sebagai kesempatan usaha baru mereka. Nah, pada tahun 2021, menyaksikan s/d saat ini wabah belum juga berkurang, dapat ditegaskan usaha masker akan mempunyai potensi besar. Kamu dapat jadikan gagasan usaha ini untuk mulai meniti usaha pada tahun 2021 kelak. Adapun, saat ini masker kain mempunyai ketentuannya sendiri, diantaranya harus 3 ply. Maka yakinkan kamu jual masker kain yang pas, ya. Disamping itu, usaha masker termasuk juga mempunyai modal kecil dan kamu bahkan juga dapat membuat masker sendiri, lho.

3. Bahan Dekor Rumah

Kesempatan usaha baru yang dapat kamu rintis pada tahun 2021 kelak ialah bahan dekor rumah. Masalahnya sepanjang wabah ini, beberapa orang yang harus seringkali habiskan waktu di dalam rumah. Apa lagi adanya mekanisme kerja work from home dan mekanisme belajar studi from home. Agar tidak jemu, beberapa orang banyak mendekor rumah terutamanya kamar, untuk menukar situasi di dalam rumah. Nah, kamu dapat mempersiapkan semua keperluan itu dengan jual beberapa bahan dekor rumah, seperti sprei kasur, tirai, sarung bantal, tanaman hias, dan lain-lain. Disamping itu, kamu bisa juga lho jual aksesoris-aksesoris kamar seperti, lampu menggantung, stiker, atau bahkan juga lukisan. Jika kamu mempunyai ketrampilan tangan, pasti dapat membuat sendiri dan membuat modal semakin lebih kecil.

Baca Juga :   8 Elemen Penting Dalam Perencanaan Bisnis

4. Layanan Titip Membeli (Jastip)

Masih terkait dengan kondisi wabah, saat ini beberapa orang yang malas tinggalkan rumah. Selain ingin menghindar keramaian, juga bisa karena mereka telah begitu nyaman di dalam rumah. Nah, kamu dapat manfaatkan peristiwa ini dengan jalankan Jastip sebagai kesempatan usaha baru pada tahun 2021. Misalkan, kamu dapat ke mall, atau satu tempat, lalu tawarkan rekan-rekan untuk memercayakan barang yang mereka harapkan. Nanti, kamu dapat memperoleh keuntungan dari beda harga, atau layanan biaya titip itu. Tetapi, penting diingat jika saat jalani ini kamu tetap harus jalankan prosedur kesehatan. Selalu gunakan masker kamu dan melakukan physical distancing. Disamping itu, akan lebih bagus jika kamu mempunyai kendaraan sendiri, jadi dalam sekali jalan jika dapat ke beberapa tempat dengan nyaman dan aman. Bahkan juga, kamu dapat mengirit biaya transportasi, lho. Sebagai langkah pertama kamu dapat tawarkan rekan-rekan dekatmu lebih dulu hal jastip ini. Promokan layanan titip kamu ini ke pengikut kamu di sosial media.

Baca Juga :   Bitcoin Bakal Tembus 2M, Berikut 3 Fakta Tentang Bitcoin

5. Layanan Kelas Online

Kesempatan usaha baru seterusnya yang dapat kamu aplikasikan pada tahun 2021 kelak ialah layanan mengajarkan. Tentu saja, mengajarkan yang diartikan di sini yaitu mengajarkan lewat cara online. Ya betul, ketika wabah berjalan, banyak aktivitas yang dilaksanakan di dalam rumah. Bahkan juga, banyak pula seminar-seminar yang dilaksanakan lewat zoom atau Google meet. Nah, bukan hanya itu, karena banyak habiskan waktu di dalam rumah, cukup banyak orang yang menyempatkan waktunya untuk belajar hal baru. Oleh karena itu, bila kamu mempunyai kekuatan pada suatu sektor, tidak boleh enggan untuk lakukan layanan mengajarkan lewat cara online. Modal yang kamu butuhkan dalam melakuan usaha ini hanya akses atau koneksi internet untuk membuat kamu masih online. Bahkan juga banyak yang jadikan ini sebagai usaha sambilan, lho.

6. Reseller/Dropshipper

Seterusnya kamu dapat jadikan kesempatan usaha baru ini sebagai gagasan dalam meniti usaha pada tahun 2021 kelak. Ya, jadi reseller atau memulai usaha dropshipper jadi ramai dilaksanakan, ditambah dengan bertumbuhnya usaha online sepanjang wabah ini. Jika kamu adalah seorang pemula dalam memulai usaha, reseller atau dropshipper benar-benar direferensikan. Masalahnya dua usaha ini dipandang mempunyai modal yang kecil, dan risiko kerugiannya rendah. Tidak itu saja, jadi reseller dan dropshipper lebih gampang dilaksanakan karena kamu tidak langsung lakukan produksi produk. Adapun ke-2 nya meskipun sama jual produk lain, tetapi berlainan langkah kerjanya. Dengan jadi reseller, kamu umumnya harus menyetok beberapa produk dahulu saat sebelum dipasarkan.

Nah, dengan jadi dropshipper, kamu bisanya cuman bekerja mempromokan barang, bila nanti ada konsumen kamu akan meneruskannya ke vendor. Sesudah melakuan pembayaran, vendor akan mengirim produk ke konsumen setia, dengan memberikan namamu sebagai penjual.

7. Pupuk Kompos

Setelah itu pupuk kompos yang dapat kamu untuk jadikan kesempatan usaha baru memberikan keuntungan pada tahun 2021. Ini masih tetap terkait dengan kondisi wabah sekarang ini. Saat di rumah saja, beberapa orang yang lakukan banyak aktivitas di dalam rumah, diantaranya ialah berkebun.

Baca Juga :   Cara Investasi Saham Di Bank BRI

Nah oleh karena itu, meniti usaha pertanian bisa juga jadi bisnis yang menggiurkan di hari esok. Bukan hanya itu, kamu bisa juga melakukan bermodalkan kecil, dengan manfaatkan sampah rumah tangga di dalam rumah. Ya, pupuk kompos dapat kamu bikin sendiri, lho apa lagi bila kamu mempunyai tempat yang luas di dalam rumah.

8. Makanan Sehat

Kesempatan usaha baru setelah itu jual makanan sehat. Mengapa? Argumennya jika makanan saja, tentu sudah banyak kompetitornya, tetapi tidak dengan makanan sehat. Makanan sehat dipandang lebih mempunyai pasar yang niche, atau dapat disebut pasarnya semakin sedikit.

Tetapi, bukan bermakna kekuatan pasarnya rendah, malah prospect usaha ini yang akan datang sangatlah baik, lho. Apa lagi saat ini banyak orang yang telah lebih memerhatikan kesehatan, dan pilih konsumsi makanan yang lebih sehat.

9. Minuman Herbal

Jumlahnya orang yang sadar akan keutamaan kesehatan, oleh karena itu kecuali makanan sehat, mereka menyetok beberapa vitamin atau suplemen. Tetapi, jadi orang Indonesia, beberapa dari mereka yang memercayakan minuman herbal, yang dari beberapa bahan alami seperti jahe, kunyit, serai dan lain-lain.

Oleh karena itu, kamu juga bisa masuk di dalam usaha ini dan mulai meniti dengan jual beberapa produk herbal terutamanya minuman seperti jamu. Kamu dapat beli produknya sendiri, atau juga bisa jadi reseller/dropshipper.

10. Layanan Digital Pemasaran

Kesempatan usaha baru paling akhir yang dapat kamu coba ialah layanan digital pemasaran. Adapun, saat ini dengan bertumbuhnya tehnologi digital, banyak usaha yang berpindah ke dunia digital.

Nah, oleh karena itu marketing digital ramai dilaksanakan. Tiap usaha harus mempunyai taktik digital pemasaran yang pas, inovatif, dan tentu saja beda dari lainnya. Sayang, tidak seluruhnya orang paham dan mengerti akan dunia digital dalam marketing. Oleh karena itu, bila kamu mempunyai kekuatan di bagian ini, tidak ada kelirunya untuk buka layanan digital pemasaran, untuk menolong beberapa pebisnis yang berasa kesusahan menjaringnkannya. Kamu bisa juga melakuannya secara remote, dan terkait dengan client lewat online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *